--> Skip to main content

Membuat Slow Motion dan Fast Motion Video Rekaman

Cara mudah Membuat fast motion dan slow motion video rekaman hp Android 

Cara membuat atau merekam dengan mode fast motion (gerak cepat) atau slow motion (gerak lambat) tanpa aplikasi tambahan di smartphone Android itu mudah di buat untuk keperluan konten di Channel youtube anda atau hanya sekedar dokumentasi perjalanan dan kegiatan.

Saya coba share sedikit cara atau tips mudah membuat video slow motion ataupun fast motion untuk smartphone seperti Vivo dan Xiaomi juga bisa untuk smartphone Android lainnya seperti Samsung atau oppo dan juga iPhone, disini saya share tips untuk cara membuat rekam cepat dan slow motion di hp Vivo.

Dibawah ini contoh hasil rekam video fast motion dengan hp vivo yg saya upload di Channel youtube engineer Officer:

Berikut langkah-langkah membuat rekaman video cepat atau lambat dengan fitur bawaan hp vivo yang mudah untuk di gunakan:

Setting rekam video fast motion dan slow motion 

  1. Buka fitur kamera pilih video
  2. Klik menu lainnya di sebelah paling kiri
  3. Perhatikan gambar Screenshot di atas jika ingin membuat rekam video gerak cepat pilih fotografi selang waktu atau yg saya tandain no. 1 dan pilih no. 2 untuk rekam gerak lambat (slow motion).
  4. Nah bila sudah di klik pilihannya, mulailah merekam. 
Cukup simple bukan untuk membuat rekaman video cepat atau lambat tanpa harus mendowload aplikasi pihak ketiga di Playstore.

Sedangkan untuk fitur rekam video fast motion dan slow motion di hp Xiaomi kurang lebih sama dengan cara di hp Vivo, untuk lebih jelasnya perhatikan Screenshot gambar di bawah;
1. Masuk ke menu kamera pada hp Xiaomi dan pilih video lalu klik 3 garis menu di kanan atas, lihat gambar.
2. Setelah klik 3 baris menu kanan atas akan muncul pilihan setelah, selang dan gerak lambat. Anda bisa pilih fitur mana yang mau di fungsikan. Rekam garak cepat atau gerak lambat. Seperti gambar di bawah.
3. Kelebihan rekam cepat di hp Xiaomi ada tambahan settingan yg bisa kita atur untuk kecepatan pada fast motion videonya.
Screenshot di atas yg di tanda warna merah dan panah adalah pilihan untuk menyetting kecepatan dari pada video yg akan kita buat, pilihannya ada banyak untuk interval selang waktu di antaranya;
  • 4x (0,12 detik interval 
  • 10x  (0,3 detik interval 
  • 30x  (1 detik interval)
  • 60x (2 detik interval)
  • 90x (3 detik interval)
  • 120x (4 detik interval)
  • 150x (5 detik interval)
  • 240x (8 detik interval)
  • 300x (10 detik interval)
  • 450x (15 detik interval)
  • 900x (30 detik interval)
  • 1800x (60 detik interval)
Banyak aplikasi pihak ketiga yg beredar dan tersedia di playstore yg bisa di unduh dan di gunakan secara gratis namun kekurangan aplikasi yg di download adalah adanya Iklan di dalam aplikasi atau watermark jika menggunakannya, cukup mengganggu bukan, nah maksimalkan fitur bawaan hp. 

Untuk generasi smartphone sekarang, saya rasa banyak fitur mempuni yg bisa kita maksimalkan untuk memumbuat video editor dan fotografi dengan hasil yg memuaskan.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar